Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
More Expression

More Expression

Think About Anything

Distributor ICA-Tips Merawat UPS Agar Awet

 

Saat ini jenis pekerjaan apapun membutuhkan komputer sebagai sarana dalam mengerjakannya, mengingat semuanya sudah berbasis komputer. Hanya saja perangkat yang satu ini memiliki berbagai kelemahan jika dibandingkan dengan laptop. Laptop sendiri bisa dikatakan sebagai pelengkap atau sarana terbaru yang fungsinya tak jauh berbeda dengan komputer, hanya saja dalam bentuk yang lebih kecil dan mudah dibawa kemana-mana, daya yang dibutuhkan untuk menggunakannya juga cukup kecil dibandingkan dengan perangkat komputer biasa. Mungkin Anda pernah ketika tengah mengerjakan suatu proyek namun ternyata ada pemadaman listrik di rumah, mau tak mau data tersebut otomatis menghilang dan pekerjaan Anda menjadi terhambat, inilah mengapa banyak yang kemudian memilah membeli UPS untuk cadangan daya listrik. Banyak merk yang dapat kamu pilih, agen produk ICA salah satunya.

Perangkat yang satu ini berfungsi dalam menyimpan daya sehingga nantinya ketika ada pemadaman apa yang sudah Anda kerjakan tak akan hilang, pekerjaan juga bisa terus dilakukan hingga daya yang tersimpan habis, sebenarnya tak jauh berbeda dengan baterai yang ada dalam sebuah laptop Anda. Memilih distributor ICA - VisindoGlobal  tentunya gampang-gampang sulit, apalagi bagi Anda yang tak terlalu paham mengenai perangkat komputer.

Ini sama sulitnya seperti merawat perangkat UPS Anda, agar tetap berfungsi dengan maksimal berikut ini ada beberapa tips bagi Anda di dalam perawatan perangkat yang satu ini, yaitu:

  • Setelah kamu membeli UPS baru alangkah baiknya untuk mencharger selama mungkin, paling tidak 8 hingga 12 jam, ini berguna untuk memaksimalkan kinerjanya dan dapat menyimpan daya sebanyak mungkin, sama halnya ketika kamu membeli laptop baru sangat dianjurkan untuk charger selama mungkin.
  • Jangan sampai UPS Anda kehabisan baterai, paling tidak ketika waktunya untuk mencharger kamu melakukannya secara rutin dan maksimal, sehingga nanti ketika ada pemadaman listrik mendadak kamu juga tak akan kebingungan dalam mencari alternatif daya untuk menyalakan perangkat komputer.
  • Sebaiknya jika tak digunakan cabut sumber listriknya, hal ini sangat bermanfaat didalam menghindari panas yang terus menerus.
  • Agar hawa panas tak terlalu lama dirasakan alangkah baiknya bagi Anda meletakkan UPS di tempat yang agak terbuka dan memiliki sirkulasi udara bagus.
  • Setelah kamu mematikannya alangkah baiknya untuk merestart, paling hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit, hindari mematikan dan menghidupkan tiba-tiba karena dapat merusak perangkat.
  • Gunakan pada tempat yang semestinya, contohnya untuk CPU atau monitor, jangan pada peralatan elektronik yang lainnya.


Jadi itulah beberapa hal penting yang dapat kamu lakukan untuk membuat UPS tetap awet, banyak pilihan distributor ICA saat ini, namun pertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan untuk memilihnya, untuk perangkat yang sangat mengandalkan daya listrik langsung UPS ini sangat membantu.

Share this post

Repost 0