Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
More Expression

More Expression

Think About Anything

Keunggulan Menggunakan Fiber Optic Dibandingkan Kabel Tembaga dari Jasa Splicing Fo

Tentunya Anda sudah tak terlalu awam lagi dengan namanya jasa splicing fiber optic atau yang lebih dikenal sebagai jasa yang menangani masalah fiber optic. Nah lalu sebenarnya apa fungsinya jasa tersebut. Fiber optic sendiri merupakan sebuah alat yang terbuat dari kaca murni yang memiliki banyak sekali manfaat, tak hanya digunakan pada jaringan telekomunikasi saja, melainkan juga bermanfaat bagi medis. Beberapa jenis pemeriksaan ternyata juga memanfaatkan fiber optic ini. Tentunya bukan tanpa alasan jika banyak yang tawarkan jasa yang berkaitan dengan fiber optic tersebut.
 
Menggunakan fiber optic nyatanya memiliki lebih banyak keunggulan jika dibandingkan jaringan yang lainnya. diantara yang harus kamu ketahui adalah:
 

  • Ia mampu membawa lebih banyak informasi dibandingkan dengan kabel yang lainnya, informasi yang diantarkan bahkan jauh lebih akurat jika kamu bandingkan dengan penggunaan kabel tembaga atau yang berbahan lain. Untuk itu jasa splicing fo ini jauh lebih diminati dibandingkan pemasangan kabel yang lainnya.
  • Kabel yang satu ini juga tahan terhadap berbagai macam kondisi diantaranya adalah kilat, bagi kamu yang hiasannya was-was jika saat musim, hujan tiba atau pada saat kilat datang menyambar maka penggunaan kabel yang berasal dari kaca ini bisa dijadikan sebagai solusi, mengingat ia cukup tahan dan dapat menghindari aliran listrik besar yang merusaknya.
  • Harga jauh lebih murah dibandingkan dengan kabel tembaga, meskipun dari beberapa sisi lebih menguntungkan, namun ternyata kabel tembaga memiliki harga yang justru jauh lebih mahal dibandingkan dengan fiber optic, inilah yang membuat berbagai kalangan lebih suka menggunakannya untuk alat telekomunikasi mereka.
  • Lebih tipis dan ringan, diameternya lebih kecil jika dibandingkan dengan kabel tembaga, inilah yang membuatnya terasa jauh lebih ringan.
  • Sinyal degradasi juga lebih kecil, inilah yang menyebabkan kabel ini tak mudah mendapatkan gangguan jika ada petir dan tahan terhadap kilat. Tak mudah terbakar, karena memang tak mengalirkan listrik sehingga meskipun lama digunakan tak membuat kabel ini menjadi panas, juga membuatnya tak mudah terbakar.
  • Lebih fleksibel, tingkat kelenturan jauh lebih baik dibandingkan kabel tembaga sehingga bisa ditekuk-tekuk.
  • Menggunakan sinyal digital, bukan analog sehingga daya untuk menangkap sinyal juga lebih kuat.

 
Jadi pertimbangkan lagi jika kamu akan memilih kabel tembaga untuk digunakan, mengingat fiber optic ini memiliki jauh lebih banyak keunggulan.
 
Memilih jasa splicing fo yang tepat juga sangat mudah, apalagi dengan adanya tawaran secara online, kamu hanya tinggal memilih mana kiranya perusahaan profesional yang dapat digunakan, perbandingan harga dan tinggal call, sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki perusahaan di bidang media atau membutuhkan sarana telekomunikasi yang baik.

Share this post

Repost 0

Comment on this post